Senin, 30 Juni 2014
Jenis Peralatan Dan Kebutuhan Kantor
I. Jenis Peralatan Dan Kebutuhan Kantor
1. Meja Kantor
Menurut the Liang Gie, meja tulis yang baik hendaknya memenuhi syarat-syarata sebagai berikut:
a. Dari permukaan meja sampai lantai tidak seluruhnya tertutup.
b. Permukaan meja tidak berkilat-kilat sehingga tidak meyilaukan matapegawai yang memakainya.
c. Luas meja tidak terlampau berlebihan
Ukuran meja kerja pada umumnya dapat dibedakan sebagai berikut:
Meja Karyawan
Idealnya ukuran 120 x 80 cm. Disamping itu ada meja kayawan yang l;ebih besar yaitu 160 x 80 cm.
Meja Pimpinan
Meja pimpinan berukuran 130x 80 cm atau plaing besar 150 x 90 cm.
2. Kursi Kantor
Menurut Ralp Barnes yang diterjemahkan oleh The Liang GIe kursi yang baik mempunyai syarat sebagai berikut:
1. Kursi terebut dapat diatur tinggi rendahnya sehingga cocokbagi pegawai yang memakainya
2. Kursi tersebut dibuat secara kokoh
3. Kursi itu sesuai dengan bentuk badan orang
4. Kursi itu mempunyai penyangga belakang shingga dapat menunjang tulang punggung karyawan
3. Filling Cabinet
Untuk memudahkan menemukan kembali banyaknya surat masuk dan surat keluar dengan cepat, perlu adanya kegiatan pengarsipan. Alat yang digunakan untuk mengarsip surat tersebut adalah rak surat, tempat penyimpanan surat berbentuk kotak (box file) dan lemari arsip (filling cabinet)
4. Mesin Penghancur Kertas
Dewasa ini mesin penghancur kertas telah menjadi standar perkantoran modern sebagai cara yang paling aman, cepat bersih dan sangat efisisen untuk pemusnahan dokumen-dokumen yang tidak terpakai
Raja Kantor Furniture adalah toko furniture online dengan konsep yang sederhana yaitu harga murah, lengkap, dan mutu terbaik. Dapatkan barang-barang dengan kualitas terbaik dan harga termurah hanya di Raja Kantor Furniture.
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
0 komentar:
Posting Komentar