Senin, 30 Juni 2014

Jenis Peralatan Dan Kebutuhan Kantor


I.    Jenis Peralatan Dan Kebutuhan Kantor


1. Meja Kantor
Menurut the Liang Gie, meja tulis yang baik hendaknya memenuhi syarat-syarata sebagai berikut:
a.       Dari permukaan meja sampai lantai tidak seluruhnya tertutup.
b.      Permukaan meja tidak berkilat-kilat sehingga tidak meyilaukan matapegawai yang memakainya.
c.       Luas meja tidak terlampau berlebihan

Ukuran meja kerja pada umumnya dapat dibedakan sebagai berikut:

    Meja Karyawan

Idealnya ukuran 120 x 80 cm. Disamping itu ada meja kayawan yang l;ebih besar yaitu 160 x 80 cm.

    Meja Pimpinan

Meja pimpinan berukuran 130x 80 cm atau plaing besar 150 x 90 cm.
 
2. Kursi Kantor


Menurut Ralp Barnes yang diterjemahkan oleh The Liang GIe kursi yang baik mempunyai syarat sebagai berikut:

    1. Kursi terebut dapat diatur tinggi rendahnya sehingga cocokbagi pegawai yang memakainya
    2. Kursi tersebut dibuat secara kokoh
    3. Kursi itu sesuai dengan bentuk badan orang
    4. Kursi itu mempunyai penyangga belakang shingga dapat menunjang tulang punggung karyawan

3. Filling Cabinet


Untuk memudahkan menemukan kembali banyaknya surat masuk dan surat keluar dengan cepat, perlu adanya kegiatan pengarsipan. Alat yang digunakan untuk mengarsip surat tersebut adalah rak surat, tempat penyimpanan surat berbentuk kotak (box file) dan lemari arsip (filling cabinet)

4. Mesin Penghancur Kertas


Dewasa ini mesin penghancur kertas telah menjadi standar perkantoran modern sebagai cara yang paling aman, cepat bersih dan sangat efisisen untuk pemusnahan dokumen-dokumen yang tidak terpakai



Raja Kantor Furniture adalah toko furniture online dengan konsep yang sederhana yaitu harga murah, lengkap, dan mutu terbaik. Dapatkan barang-barang dengan kualitas terbaik dan harga termurah hanya di Raja Kantor Furniture.

0 komentar:

Posting Komentar